Amran Mengambil Alih Kembali Posisi Menteri Pertanian dan Bertemu ASN Kementan di Kantin

by -148 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Setelah dilantik kembali sebagai Menteri Pertanian, Amran Sulaiman segera bertemu dan berinteraksi dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pertanian. Pertemuan tersebut dilakukan di kantin Kementan saat jam makan siang.

Awalnya, Amran dan jajaran Eselon I Kementan makan siang bersama di meja panjang yang disediakan di kantin tersebut. Setelah makan siang, Amran segera bangkit dari tempat duduknya untuk menyapa para ASN Kementan.

Amran terlihat menyapa, bersalaman, dan berfoto bersama dengan para ASN yang ditemuinya. Ia juga terlihat sedikit berbincang dengan semua pedagang di kantin Kementan.

“Setelah empat tahun tidak bertemu. Anda masih muda waktu saya pergi,” kata Amran kepada para ASN yang ditemuinya, Rabu (25/10/2023).

Amran mengaku merindukan para ASN di lingkungan Kementan. “Aku hanya merindukan saja,” ujarnya.

Sebagai informasi, Amran Sulaiman pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian oleh Presiden Joko Widodo di periode pertama pemerintahannya. Namun, di periode kedua, Jokowi memilih Syahrul Yasin Limpo yang saat ini menjadi tersangka kasus korupsi-gratifikasi. Untuk mengisi posisi Menteri Pertanian di pemerintahannya periode kedua ini, Jokowi kembali memilih Amran.