Anies Mengungkap Calon Ketua Timses, Tidak Menyasar Sosok Elit

by -152 Views

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengungkapkan sudah memiliki nama yang akan menjadi ketua tim sukses (Timses) untuk dirinya dalam Pilpres 2024. Menurutnya, sosok penting dalam kemenangan Anies-Imin bukan berasal dari kalangan elit, melainkan dari rakyat biasa.

“Nama tersebut sudah ada sejak beberapa bulan yang lalu, sudah cukup lama,” kata Anies di Komplek Istana Kepresidenan, Senin (30/10/2023).

Anies mengatakan bahwa tokoh tersebut telah bekerja dalam masyarakat selama beberapa bulan terakhir. Namun, ia belum bersedia mengumumkan kapan nama tersebut akan diungkapkan.

“Saya sudah katakan, kapten kita berada di desa-desa, berada di kompleks perumahan, dan mereka sudah bekerja selama berbulan-bulan. Itulah kapten kemenangan kita,” kata Anies.

“Ia bukanlah seorang superhero tapi adalah sekelompok orang seperti para avenger yang telah bekerja selama berbulan-bulan di tingkat nasional. Tinggal menunggu pengumuman ke depan,” tambahnya.

Anies enggan menjawab pertanyaan mengenai latar belakang tokoh tersebut, apakah ia berasal dari sipil, militer, atau pengusaha.

“Yang pasti, dia adalah Warga Negara Indonesia,” kata Anies.

Sebelumnya, Pasangan Calon (Paslon) lain seperti Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD telah mengumumkan ketua timses masing-masing.

Ganjar menunjuk Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Non Aktif, Arsjad Rasjid, sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), sedangkan Prabowo menunjuk mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rosan Roeslani.

Kedua ketua timses nasional tersebut memiliki latar belakang sebagai pengusaha.