Gibran Terkena Tabrakan dengan Ganjar: Jawa Tengah sebagai Medan Pertempuran!

by -154 Views

Calon Presiden dari kubu PDIP Ganjar Pranowo mengaku optimis bisa memenangkan suara di Jawa Tengah. Menurut Ganjar, Jateng masih merupakan kandang PDIP.

“Dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV, Ganjar juga menyampaikan mengenai status kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka, setelah memutuskan bergabung sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

“Ganjar menyatakan bahwa sampai saat ini Gibran masih menjadi kader PDIP. Namun, Ganjar percaya bahwa sistem kepartaian kita dapat berjalan seperti yang sudah ditugaskan oleh partai, serta pengalaman lamanya bekerja sama dengan baik,” imbuhnya.

Meski begitu, Ganjar menegaskan bahwa Jateng tetap merupakan basis kekuatan PDIP. Hal ini juga yang membuat Ganjar berhasil memenangkan jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah. Namun, bukan berarti Ganjar terlalu percaya diri, PDIP akan membuat berbagai strategi agar dia bisa menang di Jawa Tengah.

Gibran sebelumnya menyebutkan bahwa Jateng tidak mudah untuk dimenangkan oleh kubunya dalam Pilpres 2024. Sebab, Jateng merupakan basis kekuatan PDIP.

“Gibran memutuskan untuk melakukan safari politik di Jawa Tengah untuk meningkatkan popularitasnya di daerah tersebut. Tak hanya itu, Gibran juga akan memfokuskan kerja relawannya di daerah yang sebelumnya dipimpin oleh Ganjar Pranowo,” jelas Gibran.

Dengan begitu, kandidat PDIP optimis dapat meraih suara yang banyak di Jawa Tengah dalam Pilpres 2024.