Pertarungan antara Prabowo, Anies, dan Ganjar

by -176 Views

Lembaga survei Populi Center merilis hasil survei terbaru yang menunjukkan elektabilitas dari 3 pasang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024. Dalam survei tersebut, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dibanding pasangan lainnya.

Survei tersebut dilakukan pada tanggal 29 Oktober-5 November 2023 terhadap 1.200 responden. Metode yang digunakan dalam survei ini adalah multistage random sampling. Hasil survei menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran mencapai 43,1%, disusul oleh Ganjar Pranowo-Mahfud Md sebesar 23%, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 22,3%.

Peneliti Populi Center, Hartanto Rosojati menyatakan bahwa angka elektabilitas yang cukup jauh antara pasangan Prabowo-Gibran dengan pasangan lainnya merupakan pekerjaan rumah bagi setiap kandidat untuk menjaga elektabilitas suara mereka. Belum ada keputusan sebesar 10% responden, sedangkan 1,6% menolak untuk menjawab.

Untuk lebih lengkapnya mengenai survei tersebut, dapat dilihat di link berikut: https://news.detik.com/pemilu/d-7027533/survei-populi-center-prabowo-gibran-43-1-ganjar-mahfud-23-amin-22-3