Erick Mengungkapkan 2 Strategi Terbaik untuk Mengurangi Polusi

by -155 Views

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan dua langkah Indonesia untuk mengurangi sumbangan polusi udara ke atmosfer.

Menurut Erick, langkah pertama adalah dengan meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan di Indonesia dan mendorong ekosistem kendaraan listrik di dalam negeri.

“Energi terbarukan dan ekosistem kendaraan listrik sedang menjadi fokus saat ini. Kami mendorong penggunaan energi terbarukan dengan memanfaatkan waduk untuk Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terapung, salah satunya di PLTS terapung Cirata Purwakarta,” ujar Erick dalam akun media sosial Instagram pribadinya @erickthohir.

Langkah kedua dilakukan dengan mendorong pemanfaatan kendaraan listrik yang dianggap dapat mengurangi polusi di dalam negeri. “Jika semua menggunakan listrik hijau dan biofuel BBM hijau, serta kendaraan bermotor hijau, polusi bisa terkurangi,” tambahnya.

Selain itu, pemerintah telah membuat terobosan untuk meningkatkan penggunaan solar panel di waduk-waduk di Indonesia dari 5% menjadi 20%.

Artikel Selanjutnya
Ahok Diisukan Jadi Direksi Pertamina, Ini Kata Erick Thohir

(pgr/pgr)