Netanyahu Mengakui Kegagalan dengan 11.500 Orang Meninggal

by -158 Views

Konflik berdarah terus terjadi di jalur Gaza. Israel masih melancarkan serangan di wilayah tersebut dengan dalih menghancurkan Hamas dan membebaskan sandera. Badan- badan hak asasi manusia mengecam krisis kemanusiaan yang semakin parah di Palestina, tetapi Israel tetap tak bergeming. Berikut perkembangan terbaru dari konflik tersebut.

1. Israel Melancarkan Serangan Udara Dekat Damaskus, Suriah merupakan sekutu Hamas. Pasukan pertahanan udara Suriah menanggapi rudal Israel dan menembak jatuh sebagian besar rudal. Serangan tersebut menyebabkan kerusakan material, dan di laporkan bahwa pertahanan udara Suriah mencegat sebagian rudal Israel. Serangan juga menargetkan situs milik kelompok Hizbullah Lebanon, dan dataran pertanian di Cekungan Yarmouk.

2. Taliban Respon Konflik Gaza, Kelompok penguasa Afghanistan, Taliban, buka suara soal konflik antara Israel dan Hamas. Taliban mendesak negara- negara Arab dan Islam untuk menanggapi tangisan umat Islam yang tertindas di Gaza.

3. Iran Berjanji Membantu Hamas, Iran berjanji akan membantu Hamas dalam perang melawan Israel di Gaza. Komandan Pasukan Elit Quds Iran mengungkapkan Teheran dan sekutunya tidak akan membiarkan “musuh yang brutal” menang.

4. Netanyahu Akui Gagal di Gaza, Israel mengaku gagal dalam meminimalkan korban jiwa di Gaza dalam perang melawan Hamas. Perdana Menteri Benjamin Netanyahu merespons dampak pembunuhan ribuan warga Palestina oleh Israel.

5. Korban di Gaza: 11.500 Orang Tewas, Otoritas kesehatan Gaza memperbarui korban jiwa serangan Israel. Dari 7 Oktober hingga Jumat, 11.500 orang telah tewas.

6. Pendonor Barat Memotong Dana ke Arab, Para pendonor dari negara- negara Barat akan memotong dana bantuan untuk kelompok masyarakat sipil Arab karena kritik terhadap kekejaman Israel di Gaza.

7. Perang Israel Makan Korban di Malaysia, Malaysia bisa menjadi “korban” dari perang Israel di Gaza karena kedudukannya yang mendukung Palestina.

8. WHO Prihatin dengan Penyebaran Penyakit di Gaza, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sangat prihatin dengan penyebaran penyakit di Gaza akibat pemboman Israel.

9. IDF Serbu Jenin di Tepi Barat, Sejumlah besar pasukan Israel (IDF) menyerbu kamp pengungsi Jenin semalam.

10. Serangan Israel Bom Sekolah, Sejumlah besar orang tewas dan terluka setelah serangan Israel menargetkan Sekolah al-Falah.

Sebanyak 11.400 orang tewas di mana sebagian besar anak-anak dan wanita. Situasi di Gaza masih terus mencekam. Palestin yang mendukung Palestina akan tetap dipotong terus setelah kritik terhadap Israel di Gaza. Bahkan, WHO pun mengonfirmasi bahwa situasi sangat mencekam dan di khawatirkan dengan penyebaran penyakit di Gaza.