Prabowo Berjuang Melawan Korupsi – prabowo2024.net

by -102 Views

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dianggap sebagai kandidat presiden yang paling jujur dan bersih dari tindak pidana korupsi. Penilaian ini didasarkan pada hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) periode 25 Agustus hingga 3 September 2023.
Tingkat kepercayaan publik terhadap Prabowo sebagai figur yang bersih mencapai angka tertinggi, yaitu 72,4 persen. Sementara itu, Ganjar Prabowo berada di posisi kedua dengan 70,8 persen dan Anies Baswedan di posisi ketiga dengan 62,8 persen. “Saya melihat dari hasil survei tersebut sosok Prabowo jujur, bersih dari korupsi 72,4%,” kata Direktur Eksekutif Ethical Politics, Hasyibulloh Mulyawan saat dihubungi, Selasa (3/9).
Mulyawan menilai bahwa hal itu terjadi karena selama menjabat sebagai Menhan, Prabowo tidak terlibat dalam citra buruk atau korupsi. Kinerjanya yang sangat baik dibuktikan dengan pencapaian hingga kekuatan militer Indonesia yang berada di peringkat ke-13 di dunia. Prabowo juga berhasil mengakuisisi berbagai alat pertahanan canggih di semua sektor angkatan bersenjata. Prabowo tidak pernah terlibat dalam isu korupsi atau tindak pidana lainnya.
Lebih lanjut, Mulyawan menyatakan bahwa Prabowo secara tegas menolak korupsi. Hal ini dibuktikan dengan tindakan tegas terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang terjerat dalam kasus korupsi. “Prabowo baru menjabat Menhan dan tidak terlibat dalam kasus suap dan korupsi. Prabowo juga sudah memberikan sanksi terhadap kadernya yang terlibat kasus korupsi, salah satunya mantan menteri KKP Edhy Prabowo,” ungkapnya.
Prabowo Subianto juga mencoret dua nama mantan terpidana kasus korupsi sebagai calon legislatif dalam Pemilu 2024. Dua mantan koruptor tersebut dipastikan tidak akan masuk dalam daftar calon tetap (DCT) oleh KPU RI.
Hal itu disampaikan Prabowo saat diwawancarai dalam acara 3 Bacapres Bicara Gagasan di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Selasa, 19 September 2023.
“Itu sudah saya coret, tidak ada toleransi untuk mantan napi koruptor untuk daftar calon legislatif di Gerindra,” ujar Prabowo.
Artikel ini dipublikasikan di situs web prabowosubianto.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *