Menyatakan Komitmen terhadap Indonesia di Masa Depan

by -95 Views

Jakarta – Organisasi relawan Pandawa Lima, yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan, secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam Pemilihan Presiden 2024. Deklarasi dukungan ini dilakukan di Djakarta Theater, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Jumat, 1 Desember 2023.

Kehadiran berbagai tokoh penting menandai acara ini, termasuk Prabowo Subianto, adik Luhut Binsar Pandjaitan, Nurmala Kartini Sjahrir yang juga sebagai Anggota Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ketua Umum TKN Rosan Roeslani, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, dan lainnya. Pandawa Lima, yang merupakan gabungan dari unsur Bravo-5 dan Cakra-19, menunjukkan komitmen kuat mereka dalam mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Ketua Umum Pandawa Lima, Letjen TNI (purn) Eko Wiratmoko, dalam sambutannya, menegaskan komitmen relawan Pandawa Lima untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Saya sebagai ketua umum, menegaskan untuk seluruh relawan Pandawa Lima untuk berkomitmen dan bertekad menangkan paslon nomor urut 2,” ucap Eko Wiratmoko.

Sekjen Pandawa Lima, Ryano Panjaitan, membacakan naskah deklarasi yang menyatakan kesiapsediaan organisasi untuk mengawal Prabowo dan Gibran dalam mewujudkan visi dan misi program Asta Cita bagi seluruh rakyat Indonesia. Prabowo Subianto, mengungkapkan rasa terima kasih dan kehormatan atas dukungan tersebut.

“Hari ini saya mendapat kehormatan menerima deklarasi dukungan dari organisasi relawan Pandawa Lima,” kata Prabowo.

Dalam sambutannya, Prabowo juga menekankan pentingnya keterlibatan Pandawa Lima dalam politik sebagai bentuk tanggung jawab bagi keberlangsungan bangsa dan negara. Pandawa Lima, dengan latar belakang pengalamannya yang kaya dan kepemimpinan Eko Wiratmoko, berkomitmen untuk membawa perubahan positif di Indonesia melalui dukungan mereka kepada Prabowo-Gibran.

Deklarasi ini menandakan sebuah langkah penting dalam dinamika politik Indonesia menjelang Pilpres 2024, menunjukkan betapa pentingnya peran organisasi relawan dalam membentuk masa depan politik nasional. (SENOPATI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *