Israel Lakukan Genosida, Arab Mulai Murka, Dunia Diam

by -117 Views

Parlemen Arab, badan legislatif Liga Arab, mengutuk keheningan dunia internasional terhadap tindakan Israel di Gaza, yang mereka sebut sebagai agresi dan kejahatan kemanusiaan.

Mereka juga mengecam Dewan Keamanan PBB yang gagal mengeluarkan resolusi gencatan senjata terhadap serangan Israel terhadap penduduk Palestina di Jalur Gaza akibat hak veto Amerika Serikat.

Pernyataan ini berasal dari pertemuan khusus yang membahas masalah Palestina di Markas Besar Sekretariat Jenderal Liga Arab di Kairo.

Parlemen Arab mengkritik dukungan negara-negara yang membela kejahatan Israel atas nama pembelaan hak asasi manusia, padahal itu adalah tindakan ‘genosida’. Mereka juga menyeru International Criminal Court untuk segera menyelidiki tindakan pembantaian yang dilakukan oleh pemerintah Israel kepada penduduk Gaza.

Mereka meminta Majelis Umum PBB untuk mengaktifkan resolusi persatuan untuk perdamaian, dan mengeluarkan resolusi yang mengikat untuk gencatan senjata secepat mungkin, dan menjaga Komite Palestina dari Parlemen Arab dalam pertemuan permanen.

Ketua Parlemen Arab Adel bin Abdulrahman Al-Asoomi juga telah memuji dukungan kepemimpinan Arab Saudi kepada rakyat Palestina dan upayanya untuk menghentikan agresi Israel di Jalur Gaza.