Anies-Prabowo Tidak Berjabat Tangan Setelah Debat Yang Memanas

by -96 Views

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, dan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, tidak terlihat bersalaman setelah debat ketiga pada hari Minggu (7/1/2024). Dalam debat yang membahas tentang pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik, Anies dan Prabowo terlibat adu argumen.

Seperti saat Anies menyebut kepemilikan tanah 340 ribu hektar oleh Prabowo ketika banyak prajurit TNI tidak memiliki rumah, ia juga menyinggung proses pengadaan alutsista dan program food estate yang menguntungkan sejumlah pihak. Prabowo pun melawan serangan Anies dengan menyindir Anies tidak beretika karena mengeluarkan data yang membahayakan negara.

Suasana panas terlihat antara keduanya hingga akhir sesi debat. Setelah debat selesai, keduanya tidak bersalaman. Calon presiden nomor urut 3 saat debat berakhir bersalaman dengan Prabowo dan Anies. Namun, Prabowo dan Anies tidak bersalaman.

Setelah bersalaman dengan Ganjar, Anies menyalami cawapres Prabowo, Gibran Rakabuming Raka, yang menghampirinya. Lalu, Anies menyalami cawapres Ganjar, yaitu Mahfud Md. Sementara itu, Prabowo menyalami para pendukungnya, seperti Airlangga Hartarto yang mengenakan pakaian kuning.

Anies nampak langsung berjalan ke luar arena debat, sebelum akhirnya kembali bersama cawapresnya, Muhaimin Iskandar, untuk sesi foto bersama. Setelah itu, ruang debat pun dipenuhi para hadirin di acara debat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *