Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Resmi Dukung Pasangan Prabowo-Gibran dan Siap Berperan Aktif dalam Kampanye Pemilu 2024

by -94 Views

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, secara resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden 2024. Keputusan ini diumumkan Khofifah setelah kembali dari ibadah umrah pada Rabu (10/1/2024), di Bandara Juanda, Surabaya.

“Sesuai janji saya, bahwa Januari awal, setelah umrah, saya akan menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon nomor 2 (Prabowo-Gibran),” kata Khofifah di ruang VIP Bandara Juanda kepada detikJatim.

Khofifah menegaskan kesiapannya untuk bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Dia juga bersedia menjadi juru kampanye nasional (Jurkamnas) yang akan turun langsung dalam kampanye memenangkan Prabowo-Gibran.

“Saya siap jadi jurkamnas dan siap masuk TKN,” tegasnya.

Tetapi, Khofifah menekankan bahwa dalam berpartisipasi dalam kampanye, dia akan tunduk pada aturan yang berlaku, mengingat statusnya sebagai kepala daerah.

“Apa yang menjadi regulasi, akan saya ikuti sesuai aturan yang ada, seperti hari ini Mas Emil mendampingi Gibran, beliau cuti. Jadi saya siap ikuti regulasi yang ada karena saya masih menjabat sebagai kepala daerah,” ujarnya.

Selain pernyataan dukungan verbal, Khofifah juga telah menghubungi Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, untuk menyampaikan keinginannya bergabung dalam kampanye. Upaya ini menunjukkan kesiapan Khofifah untuk berperan aktif dalam menggalang dukungan bagi pasangan Prabowo-Gibran.

Di sejumlah lokasi di Jawa Timur, baliho berukuran sekitar 3×3 meter yang menampilkan gambar Khofifah bersama Prabowo dan Gibran telah terpasang. Di atas foto tersebut tertera tulisan “IKUT BUNDA KHOFIFAH. MENANGKAN NOMER 2” dan di bagian atasnya tertulis “BARISAN RELAWAN BUNDA KHOFIFAH”.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jatim, Boedi Prijo Soeprajitno, menjelaskan bahwa pemasangan baliho tersebut dilakukan oleh relawan sebagai upaya untuk menggalang dukungan.

Dukungan aktif dari seorang figur politik sekaliber Khofifah Indar Parawansa diharapkan dapat memperkuat posisi pasangan Prabowo-Gibran dalam meraih dukungan dan menjalankan kampanye yang berintegritas menjelang Pemilihan Presiden 2024. (SENOPATI)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *