RI Harus Mencapai Swasembada Kedelai! Hal Ini Harus Diselesaikan!

by -93 Views

Ketua Asosiasi Bank Benih & Teknologi Tani Indonesia, Dwi Andreas Santosa mengungkapkan pentingnya mendorong produktivitas kedelai guna meningkatkan produksi kedelai dalam negeri. Namun, petani masih menghadapi persoalan dalam hal minimnya pendampingan dan penyediaan bibit unggul kedelai. Selain itu, biaya produksi yang tinggi dan harga jual yang rendah membuat petani enggan untuk meningkatkan produksi.

Direktur Aneka Kacang & Umbi Kementan, Enie Tauruslina Amarullah menyatakan bahwa Kementan masih mengandalkan 2 varietas unggul lokal yaitu Anjasmoro dan Grobogan untuk meningkatkan ketersediaan kedelai. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan produksi kedelai di Indonesia.

Bagaimana persoalan dan upaya untuk mendorong produksi kedelai di Indonesia? Untuk informasi lebih lanjut, simak dialog antara Shinta Zahara dengan Direktur Aneka Kacang & Umbi Kementerian Pertanian RI, Enie Tauruslina Amarullah dan Ketua Asosiasi Bank Benih & Teknologi Tani Indonesia, Dwi Andreas Santosa dalam acara Squawk Box, CNBC Indonesia (Kamis, 11/01/2024).

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *