Pertemuan Menteri Pertahanan dan Pertanian: Langkah Konkret Menuju Ketahanan Pangan

by -77 Views

Blora – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersatu dalam mendukung Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Nasional melalui Optimalisasi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Provinsi Jawa Tengah. Acara berlangsung di Lapangan Kridosono, Kabupaten Blora, Kamis (18/1/2024), dihadiri oleh ribuan petani dan sejumlah pejabat daerah.

Pada acara tersebut, Prabowo Subianto dan Amran Sulaiman menyampaikan bantuan simbolis kepada LMDH se-Jawa Tengah. Bantuan tersebut mencakup 100.000 batang benih tanaman buah, seperti alpukat, kelengkeng, durian, dan mangga. Selain itu, juga diberikan bantuan benih jagung dan padi, 150 ekor kambing, 1.000 ekor ayam, serta bibit kelapa, mete, dan tebu untuk mendukung pertanian dan peternakan di daerah tersebut.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dalam sambutannya, menyatakan pentingnya sektor pertanian dalam memperkuat kehidupan berbangsa. “Tanpa pangan tidak ada negara, tanpa pangan tidak ada peradaban manusia. Karena itu, kita harus menjaga keberlanjutan produksi pangan kita sendiri,” ujarnya. Prabowo juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada petani Indonesia yang telah berjuang untuk menghasilkan pangan bagi seluruh rakyat.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menekankan pentingnya partisipasi aktif semua pihak, termasuk penyuluh pertanian, Babinsa, dan Babinkamtibmas, dalam mendukung keberhasilan program peningkatan produksi pertanian.

“Kita harus bersama-sama mempercepat produksi pangan di Indonesia agar bisa mencapai swasembada pangan dan tidak bergantung pada impor,” kata Amran Sulaiman.

Dalam sambutannya, Prabowo Subianto menegaskan komitmennya terhadap ketahanan pangan nasional.

“Saya hormat pada petani Indonesia, engkau adalah pahlawan Indonesia, engkau berkeringat untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

Prabowo juga mengapresiasi kinerja Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam membawa kemajuan signifikan di sektor pertanian.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Mendagri, Pj. Gubernur Jateng, Kapolda Jateng, dan berbagai unsur pemerintahan dan kepala daerah di Kabupaten Blora. Dukungan penuh dari pemerintah pusat melalui program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Nasional dan optimalisasi LMDH diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan petani dan ketahanan pangan nasional. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/pertemuan-menteri-pertahanan-dan-pertanian-langkah-konkret-menuju-ketahanan-pangan/

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *