Kontroversi Hasto dari PDIP di Kabinet Jokowi Menuai Perdebatan, Istana Akhirnya Angkat Bicara

by -70 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan tengah mengalami keretakan akibat pemilihan umum 2024. Bahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyebut adanya ketidaknyamanan di kalangan menteri. Namun hal tersebut dibantah pihak Istana. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyatakan bahwa semua menteri masih fokus bekerja untuk membantu presiden.

“Ari mengatakan, baik dalam rapat kabinet paripurna maupun kabinet terbatas, semua fokus dalam bekerja. Banyak hal dibicarakan di atas meja, semua menteri dari berbagai latar belakang partai politik,” katanya.

Lebih lanjut, Ari mengatakan bahwa dalam rapat yang dilakukan bertujuan untuk menjawab permasalahan yang ada sehingga perbedaan politik tidak mengganggu suasana kerja. “Nyaman-nyaman saja, bahkan bisa berkomunikasi satu sama lain,” katanya.

Sebelumnya, Hasto menduga ada ketidaknyamanan dalam kabinet Jokowi, meski tak mau mengungkap pemicunya. “Kita lihat ada ketidaknyamanan dalam kabinet,” kata Hasto saat membuka Rakerda PDIP Sulawesi Utara, Manado, Sabtu (20/1/2024). Namun Hasto menegaskan bahwa menteri yang berasal dari PDIP masih bekerja dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *