Iwan Bule: Dari Sukses di PSSI ke Perjalanan Baru dalam Politik

by -88 Views

Iwan Bule: Dari Dunia Sepak Bola ke Politik

Siapa yang tidak mengenal Iwan Bule, sosok yang telah berjasa dalam perkembangan dunia sepak bola Indonesia dan juga dikenal sebagai tokoh utama di kepolisian.

Iwan Bule berhasil memenangkan pemilihan Ketua Umum PSSI untuk periode 2019-2023 dengan meraih 82 dari 85 suara yang ada. Tiga suara lainnya merupakan abstain, yang menunjukkan bahwa tidak ada yang memilih salah satu dari dua kandidat lawannya pada saat itu. Keberhasilan ini mencerminkan tingginya tingkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada Iwan Bule oleh anggota PSSI.

Sebagai Ketum PSSI, Iwan Bule berhasil membawa Timnas Indonesia menjadi pemenang pada piala AFF kategori U-16, serta berhasil meloloskan kategori senior dan U-19 ke piala Asia. Ia juga berhasil membuat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Salah satu strategi yang digunakan oleh Iwan Bule adalah mengundang pelatih kelas dunia, Luis Mila dan Shin Tae-Yong. Keduanya memiliki pengalaman dan prestasi yang luar biasa dalam dunia sepak bola.

Setelah masa jabatannya selesai di PSSI, Iwan Bule kemudian terlibat dalam dunia politik. Langkah ini diambil dengan keputusan yang matang, sesuai dengan komitmen yang ia miliki dalam penyelenggaraan kenegaraan.

Gabungan antara pengalaman di kepolisian, kesuksesan di PSSI, dan lainnya, menjadikan profil Iwan Bule sangat menonjol dan diandalkan. Dengan profilnya yang luar biasa, kehadiran Iwan Bule di DPR RI diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Indonesia.

Keterlibatan Iwan Bule dalam dunia politik bukan hanya sebagai kelanjutan dari kesuksesan sebelumnya, tetapi juga sebagai bentuk keyakinan bahwa masyarakat dapat mengandalkannya sebagai wakil yang mampu membawa perubahan positif.

Source link