Iwan Bule, Jenderal Polisi Humanis yang jadi Caleg Jagoan Gerindra dari Dapil X Jabar

by -90 Views

Dikenal karena kepemimpinannya yang humanis, mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule telah memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Gerindra. Iwan Bule juga mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPR dari Gerindra untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat X.

Dengan pengalaman dan rekam jejaknya sebagai seorang Jenderal Polisi di korps Bhayangkara, Iwan Bule dapat menjadi andalan Gerindra jika berhasil masuk ke parlemen Senayan. Selama bertugas di Polri, Iwan Bule telah terlibat dalam beberapa kasus penting seperti kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang melibatkan tokoh-tokoh terkemuka di Indonesia.

Iwan Bule juga pernah menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Kapolda Jawa Barat, dan Kapolda Metro Jaya. Pria yang juga mantan Kadiv Propam Polri ini dikenal piawai dalam menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat karena sifat humanisnya.

Terkait dengan kepemimpinan, Iwan Bule dikenal sebagai sosok yang mampu memimpin dengan kelembutan dan memberikan ruang bagi bawahannya untuk berkembang maksimal. Ia juga dikenal dekat dengan berbagai lapisan masyarakat, sehingga mudah diterima dari berbagai kalangan. Bagi Iwan Bule, kepercayaan dari masyarakat adalah aspek penting untuk dapat bersinergi.

Dalam pengalamannya sebagai seorang Kapolda, Iwan Bule telah menunjukkan kepemimpinan efektif dan transparan, dan memahami pentingnya kerja sama antara aparat kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Sebagai seorang Caleg Dapil Jabar X, Iwan Bule berharap dapat menjembatani kebijakan pemerintah dan kebutuhan riil masyarakat secara efektif. Ia ingin membawa nuansa kepemimpinan humanis dan inklusif ke panggung politik, seperti yang telah dilakukannya saat menduduki jabatan di Polri dan posisi lainnya.

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/politik/1682371-iwan-bule-jenderal-polisi-humanis-yang-jadi-caleg-jagoan-gerindra-dari-dapil-jabar?page=1

Source link