Apa yang terjadi saat Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bertemu dengan Emil Salim?

by -98 Views

Ekonom senior Emil Salim bertemu dengan dua calon presiden yang akan bertarung pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 pada Sabtu (27/1/2024) dan Minggu (28/1/2024). Kedua calon tersebut adalah Ganjar Pranowo (nomor urut 03) dan Anies Baswedan (nomor urut 01).

Setelah pertemuan pada Sabtu (27/1/2024), Ganjar menyatakan bahwa Emil memberikan pesan agar berani melakukan percepatan transisi penggunaan energi dari energi fosil ke energi terbarukan. Emil menyampaikan bahwa permasalahan tersebut harus dihadapi dengan serius ke depannya. Emil juga mempertanyakan alasan hingga saat ini belum ada pemimpin yang berani mengambil keputusan terkait hal tersebut.

Ganjar juga mengungkapkan bahwa Emil menyampaikan bagaimana isu perubahan iklim harus mendapatkan perhatian dari seluruh kandidat di Pilpres 2024. Emil juga menyatakan bagaimana Indonesia harus memperhatikan bagian Timur secara serius.

Sementara itu, Anies mengaku merasa terhormat bisa berdiskusi dengan Emil. Anies menyatakan bahwa Emil adalah sosok yang peduli terhadap masa depan bangsa. Anies merasa senang bisa berdiskusi dengan Emil dan mengagumi perhatian Emil terhadap masa depan bangsa. Anies mengaku bahwa diskusi dengan Emil membahas masalah-masalah yang harus diselesaikan, seperti bonus demografi, daerah tertinggal, dan penyelesaian ketimpangan.

Pertemuan tersebut juga jadi momen silaturahmi karena hubungan keluarga Anies dengan Emil cukup dekat. Anies berjanji akan membawa pesan-pesan dari Emil terkait masalah lingkungan dan ketimpangan ke depan.