Prabowo dan Mentan Amran Bagikan Bantuan Ternak hingga Benih untuk Petani dan Peternak Sumedang

by -66 Views

Sumedang – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hadir atas undangan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman untuk memberikan bantuan kepada petani dan peternak di seluruh Jawa Barat (Jabar).

Bantuan tersebut diberikan dalam acara ‘Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat untuk Mendukung Peningkatan Produksi Padi dan Jagung Nasional’ di Sumedang, Selasa (30/1).

Bantuan dari Kementan berupa 100 ekor domba senilai Rp 280 juta untuk Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di seluruh Provinsi Jabar, serta 50 ekor domba senilai Rp 140 juta untuk Kelompok Peternak Kabupaten Sumedang. Selain itu, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jabar juga menerima bantuan dana alokasi khusus (DAK) peternakan dan kesehatan hewan senilai lebih dari Rp 37 miliar.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Kelompok Tani Kabupaten Sumedang berupa benih padi seberat 412,50 ton senilai Rp 5,6 miliar dan benih jagung seberat 217,50 ton senilai Rp 13 miliar. Kemudian, benih horti sebanyak 67 ribu batang senilai Rp 1,7 miliar diberikan kepada LMDH Provinsi Jabar, dan benih horti sebanyak 33 ribu batang senilai Rp 700 juta untuk LMDH Kabupaten Sumedang.

Di kesempatan itu, Prabowo menekankan pentingnya menjaga ketahanan pangan dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai negara maju dan makmur. Oleh karena itu, Kemhan bekerjasama dengan Kementan untuk memastikan ketersediaan pangan.

Prabowo juga mengungkapkan kagumnya atas kepemimpinan Mentan Andi Amran Sulaiman yang dinilainya sebagai sosok yang berbakti kepada bangsa dan petani. Ia berharap Andi akan terus mengabdi kepada negara, bangsa, dan para petani.

“Mari kita bersyukur atas keberadaan Indonesia yang memiliki pemimpin-pemimpin yang baik, lahir dari rakyat,” ujar Prabowo. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-dan-mentan-amran-bagikan-bantuan-ternak-hingga-benih-untuk-petani-dan-peternak-sumedang/

Source link