Gagasan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Perspektif dari Ahli Ekonomi

by -79 Views

Dalam waktu seminggu ke depan, pemilihan umum akan diselenggarakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta wakil rakyat. Seluruh proses demokrasi telah dilalui mulai dari pendaftaran, verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum, kampanye, hingga 5 kali debat Capres dan Cawapres untuk mewujudkan nilai-nilai demokrasi.

Dalam beberapa survei, masing-masing pasangan calon saling bersaing. Beberapa lembaga survei memproyeksikan bahwa pemilihan presiden akan berlangsung dalam satu putaran, namun ada juga yang memprediksi akan berlangsung ketat dalam dua putaran. Dengan waktu kampanye yang semakin sempit, apa yang akan dilakukan oleh masing-masing paslon untuk meyakinkan masyarakat? Apakah mereka akan turun ke bawah untuk kampanye?

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menyaksikan dialog Safrina Nasution bersama Juru Bicara Timnas AMIN Surya Tjandra, Wakil Ketua Umum TKN Prabowo-Gibran Erwin Aksa, Sekretaris Eksekutif TPN Ganjar Mahfud Heru Dewanto, dan Wakil Direktur INDEF Eko Listiyanto dalam Program Your Money Your Vote CNBC Indonesia, Rabu (07/02/2024).