Khofifah-Emil Dardak Berencana Maju Kembali di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024

by -76 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak telah mengumumkan kesiapannya untuk maju kembali sebagai pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

Perlu diketahui, masa jabatan Khofifah-Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim resmi berakhir pada hari ini, Selasa (13/2/2024).

Khofifah memimpin apel terakhirnya sebagai Gubernur Jatim di lingkungan Kantor Pemerintah Provinsi setempat, Jalan Pahlawan, Surabaya, Senin (12/2/2024) kemarin. Pada kesempatan itu, Khofifah berpamitan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jatim.

“Terima kasih atas kolaborasi, dukungan dan semangat partisipasi dari seluruh masyarakat Jawa Timur selama masa kepimpinan lima tahun terakhir,” katanya, dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (13/2/2024).

Di momen apel terakhirnya, Khofifah sekaligus mohon doa restu untuk kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur di penghujung tahun 2024 mendatang.

“Insyaallah saya akan kembali berpasangan dengan Mas Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur tahun 2024,” ucapnya.

Secara terpisah, Emil pun mengakui dirinya siap dipasangkan lagi dengan Khofifah.

“Siap betul (berpasangan lagi dengan Khofifah),” kata Emil kepada CNN Indonesia.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk menerima kepercayaan beliau kembali mendampingi di Pilgub yang akan datang,” lanjutnya.