Cerita Prabowo Subianto Takjub Dipanggil ‘Pak Gemoy’ oleh Anak-anak Kecil Saat Keliling Daerah

by -75 Views

Jakarta – Prabowo Subianto mengaku awalnya bingung dengan sebutan ‘gemoy’ yang disematkan padanya saat melakukan kampanye di berbagai daerah di Indonesia. Calon presiden nomor urut 2 itu merasa heran karena sama sekali tidak tahu apa arti dari ‘gemoy’.

Pengalaman itu diungkapkan Prabowo saat menjadi bintang tamu di podcast #CloseTheDoor Deddy Corbuzier yang diunggah pada hari Selasa (13/2). Sambil tertawa, Prabowo bahkan menyebut banyak anak-anak kini menyebutnya dengan ‘Pak Gemoy’.

“Pengertian gemoy pun gak ngerti, dari mana itu, tapi ya sudahlah,” kata Prabowo sambil menahan tawa.

“Ngertinya sejak kapan, Pak, gemoy ini?” tanya Deddy penasaran.

“Ya ngertinya sejak kampanye ini,” jawab Prabowo.

“Yang ngasih tau bapak, ‘gemoy’ pertama kali, siapa?” tanya Deddy lagi.

“Enggak tau ya. Ada emak-emak, mulai 1-2 teriak-teriak gemoy, lama-lama menjalar. Sampai anak-anak SD, kalau saya ke daerah-daerah, (memanggil) ‘Pak Gemoy, Pak Gemoy’,” tutur Prabowo.

Meskipun begitu, Prabowo mengaku tidak masalah dengan sebutan apapun yang diberikan oleh masyarakat kepadanya. Prabowo melihat hal itu sebagai bentuk cinta masyarakat.

‘Gemoy’ adalah ungkapan yang sedang populer di masyarakat, terutama anak muda. Kata ‘gemoy’ merupakan plesetan dari kata ‘gemas’ yang merujuk pada ungkapan pada sesuatu yang lucu dan membuat antusias.

Selain mendapat sebutan ‘gemoy’, Prabowo juga mengatakan bahwa rasa gemas masyarakat kerap ditunjukkan melalui cubitan hingga cakaran yang mengarah kepadanya. Namun, Prabowo sama sekali tidak keberatan karena baginya, aksi tersebut adalah tanda cinta masyarakat kepadanya.

“Bapak itu kan kalau kemana-mana, ramainya sampai ratusan ribu orang. Kalau saya lihat videonya, bapak dicubitin emak-emak, ditarik, ada yang kecakar, pasti. Saya penasaran, waktu dicubit, ada kepikiran mencubit balik, nggak?” ucap Deddy sambil tertawa.

“Kecakar juga pernah, sering. Ini betadine melulu,” kata Prabowo sambil menunjuk punggung tangannya.

“Baju ditarik, celana juga kadang ditarik-tarik, makanya ikat pinggang harus kenceng itu,” cerita Prabowo disambut tawa keras Deddy.

“Tapi saya tahu itu maksudnya baik, saya juga terharu. Saya pikir ya, bagaimana ya? Mereka kok terlalu besar berarap dari saya. Saya tuh terharulah. Ya mungkin mereka enggak sadar, mereka gemas,” lanjut Prabowo.

Ia mengaku merasa sangat terhormat menerima antusiasme masyarakat. Menurut Prabowo, hal itu yang membuatnya selalu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di setiap wilayah yang dikunjungi.

“Makanya saya selalu katakan terima kasih. Saya selalu ucapkan ‘terima kasih Anda jauh-jauh datang, Anda berjam-jam berdiri, menunggu saya, ingin menyapa saya. Dan begitu saya datang, Anda menyambut dengan baik’,” kata Prabowo. (SENOPATI)

Source link