Mahfud MD Mengungkap Alasan Tidak Bertemu dengan Ganjar Selama 4 Hari

by -71 Views

Calon Wakil Presiden Mahfud MD dan Ganjar Mahfud di Posko Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud di Kebon Sirih, Jakarta. Isu keretakan hubungan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ramai beredar. Sumbunya adalah ucapan Mahfud bahwa dirinya dan Ganjar sempat tak berkomunikasi selama 4 hari.

Hal ini lantas diluruskan oleh Mahfud. Ia mengatakan tak berkomunikasi dengan Ganjar karena menjalankan ibadah umrah. Dia mengatakan langsung umrah setelah kampanye terakhir di Solo dan Semarang.

“Berikutnya lagi hoaks tentang hubungan saya dan Ganjar. Ada viral di medsos bahwa saya tak kompak dan diisolasi dari Ganjar dan PDIP karena pada hari Rabu, tanggal 14 Februari, saya bilang sudah empat hari saya tidak bertemu atau berkomunikasi dengan Ganjar,” kata Mahfud, mengutip detikcom, Minggu (18/2).

“Padahal waktu itu ketika ditanya oleh wartawan, Rabu pagi itu, ‘Kapan Pak terakhir ketemu Pak Ganjar?’ saya bilang, sudah empat hari saya tidak berkomunikasi, tidak kontak, karena apa? Karena setelah kampanye terakhir tanggal 10 Februari di Solo dan di Semarang, saya langsung umrah, jadi ya nggak berkomunikasi dong, bukan karena berpisah, karena tidak kompak, dan sebagainya,” lanjutnya.

Mahfud juga membantah kabar bahwa dirinya dan Ganjar tak kompak.

“Dan tanggal 13 baru pulang dan langsung ke Jogja, kapan ketemunya, untuk mencoblos. Jadi empat hari tak ketemu itu karena umrah,” ujarnya.

Mahfud menjelaskan, Ia selalu berkomunikasi dengan Ganjar sebelum dan sesudah umrah. Bahkan, komunikasi itu masih berjalan hingga saat ini.

“Sebelum dan sesudah umrah sampai sekarang saya selalu berkomunikasi, bertemu maupun teleponan dengan Mas Ganjar. Itu yang terjadi,” ujarnya.

Sebagai informasi, data real count KPU saat ini masih terus dikumpulkan. Update terakhir, kubu Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara 57,96%. Sementara itu, Anies-Muhaimin mendapat 24,48% perolehan suara. Terakhir, Ganjar-Mahfur meraup 17,57% perolehan suara.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Adu Harta & Janji 3 Paslon Presiden dan Wapres

(fab/fab)