Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan untuk Prabowo Subianto, Iwan Bule: Ini Puncak Pengabdiannya ke Negara di Dunia Militer dan Pertahanan

by -69 Views

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan sangat mengapresiasi kenaikan pangkat jenderal kehormatan (Hor) bintang empat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

Prosesi pemberian pangkat kehormatan itu langsung dipimpin Jokowi dalam Rapat Pimpinan TNI/Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

Dalam pandangan pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut, langkah Presiden Jokowi dianggap telah pas. Pasalnya, jasa Prabowo semasa bertugas telah mempertaruhkan dirinya untuk negara ini.

“Pemberian pangkat istimewa tersebut didasarkan kepada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Kehormatan. Tanda kehormatan diberikan oleh presiden kepada individu, kelompok, lembaga pemerintah, atau organisasi sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan kesetiaan yang luar biasa terhadap negara dan bangsa,” tuturnya.

Bukan itu saja, kebijakan-kebijakan yang dijalankan semasa menjabat sebagai Menteri Pertahanan juga luar biasa dan berorientasi ke depan.

Selain itu juga, pertahanan Indonesia kini makin diakui oleh dunia. Ditambah lagi, Industri pertahanan Indonesia juga tumbuh pesat sehingga memberikan nilai lebih untuk pasukan pertahanan merah putih.

Penghargaan tersebut menurut Iwan Bule bakal makin memantapkan Menhan Prabowo Subianto untuk mendharmabhaktikan hidupnya untuk rakyat, bangsa, dan negara Indoensia.

“Ini adalah puncak penghargaan beliau di dunia militer dan pertahanan. Pak Prabowo ini sangat cinta dengan Indonesia, banyak negara yang ingin memberikan beliau kewarganegaraan, tak diambil. Karena kecintaannya untuk Indonesia. Inilah buah rasa cintanya yang besar untuk negeri ini,” ungkap Iwan Bule.

Sebelumnya, Menhan Prabowo Subianto mendapatkan menaikan pangkat istimewa yang tertuang dalam Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Penghargaan ini bukan yang pertama,
Anugerah penghargaan sudah beberapa kali diterima oleh Prabowo. Di antaranya ialah Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama dari Presiden RI Joko Widodo pada bulan Januari 2022.

Kemudian ada penghargaan Brevet Baret Ungu Korps Marinir Warga Kehormatan TNI AL, Brevet Wing Penerbang Kelas 1 Pesawat Tempur Warga Kehormatan TNI-AU, serta Brevet Hiu Kencana Satuan Kapal Selam Warga Kehormatan TNI-AL.

“Pak Prabowo ini telah mengabdi, selanjutnya beliau akan memimpin negeri ini. Saya sebagai kader Gerindra, sangat kagum dan bangga dengan prestasinya,” tandas Iwan Bule. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/pemberian-pangkat-jenderal-kehormatan-untuk-prabowo-subianto-iwan-bule-ini-puncak-pengabdiannya-ke-negara-di-dunia-militer-dan-pertahanan/

Source link