Prabowo Subianto Ingin Indonesia Bisa Ekspor Pangan dalam Empat Tahun ke Depan

by -112 Views

Jakarta – Menteri Pertahanan dan calon presiden 2024 Prabowo Subianto, mengungkapkan harapannya agar Indonesia mampu melakukan ekspor pangan dalam empat tahun ke depan.

Harapan tersebut disampaikan saat menjadi pembicara utama dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024, dengan tema “Maju melalui Transisi” di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3).

“Menurut saya, Indonesia akan bisa melakukan ekspor pangan dalam 3 hingga 4 tahun ke depan,” kata beliau.

Prabowo menambahkan, Indonesia juga perlu belajar dari negara lain, seperti China yang berhasil mengurangi kemiskinan, dan India yang merupakan salah satu negara penghasil pangan terbesar di dunia.

“Kita harus belajar dari praktik terbaik negara lain. China berhasil memerangi kemiskinan dengan baik. Saat ini, India menjadi salah satu negara penghasil pangan terbesar di dunia,” lanjutnya.

Selain itu, Prabowo menyatakan bahwa Indonesia terus berusaha untuk mewujudkan ekonomi berkelanjutan.

“Kami akan berupaya untuk memiliki ekonomi berkelanjutan. Kita bisa menggunakan bahan bakar nabati. Solar bisa dihasilkan dari kelapa sawit. Bensin bisa didapatkan dari etanol. Etanol bisa dihasilkan dari gula dan tapioka,” ujarnya.

Menutup pidatonya, Prabowo yakin bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa meningkat hingga 8% dalam 4 hingga 5 tahun ke depan.

“Intinya, saya yakin bahwa kita bisa mendorong pertumbuhan ekonomi. Perkiraan saya, dalam 4 hingga 5 tahun ke depan, kita bisa mencapai pertumbuhan 8%, mungkin lebih,” tandasnya. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-ingin-indonesia-bisa-ekspor-pangan-dalam-empat-tahun-ke-depan/

Source link