Prabowo Subianto Unggul Usai Kalah Berkali-kali di Pilpres, Pengamat: ‘Man of The Moment’ untuk Demokrasi

by -107 Views

Jakarta – Pengamat politik Igor Dirgantara menilai kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden 2024 adalah bukti yang menunjukkan bahwa proses demokrasi di Indonesia melalui pemilu berjalan dengan baik.

Menurut Igor, Prabowo yang sebelumnya kalah dalam dua pertarungan pemilihan presiden pada tahun 2014 dan 2019, tetap setia dan konsisten untuk berjuang melalui jalur demokrasi dengan ikut kembali dalam pemilu 2024.

“Igor mengatakan bahwa di pemilu 2024, Prabowo akhirnya berhasil memetik hasil dari perjuangannya. Meskipun melelahkan, namun hasilnya manis dalam jalur konstitusional. Saat ini, Prabowo adalah sosok The Man of The Moment yang terpilih secara demokratis oleh rakyat sebagai Presiden 2024-2029,” jelas Igor kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Igor juga menyoroti pernyataan Prabowo setelah kemenangan dalam pemilu 2024 bahwa proses demokrasi di Indonesia membutuhkan biaya besar dan perlu ditingkatkan kualitasnya.

“Prabowo memahami bahwa demokrasi di Indonesia membutuhkan biaya besar. Oleh karena itu, Indonesia memerlukan kepemimpinan yang kuat dan tegas setelah kepemimpinan Jokowi untuk mengembalikan demokrasi kepada rakyat, bukan kepada pemodal atau pemilik modal,” kata Igor.

Igor tidak khawatir dengan kepemimpinan Prabowo-Gibran karena Prabowo sendiri memahami pentingnya adanya check and balance sebagai tokoh nasional yang sudah lama berada di luar pemerintah.

“Igor memprediksi bahwa demokrasi di Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran akan lebih baik karena keduanya telah melewati proses demokrasi yang tidak instan dan tidak hanya bergantung pada popularitas semu,” tambahnya.

“Prabowo adalah contoh bagus dalam membangun partai politik dari nol, bukan hanya sebagai anggota atau karyawan partai. Prabowo mengerti bahwa pilar demokrasi utama adalah partai politik,” lanjutnya. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-unggul-usai-kalah-berkali-kali-di-pilpres-pengamat-man-of-the-moment-untuk-demokrasi/

Source link