Prabowo Subianto Tinjau Pembangunan Gedung Istana Negara di IKN, Persiapan Jelang HUT RI

by -69 Views

Kaltim – Menteri Pertahanan (Menhan RI) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kecamatan Sepaku, Kalimantan Timur, Senin (18/3).

Kunjungan kerja ini dilakukan untuk meninjau tata ruang IKN dan persiapan Upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024 yang akan dilaksanakan di IKN, Kalimantan Timur.

Selama kunjungan itu, Prabowo juga melihat perkembangan pembangunan Istana Negara dan mendengarkan penjelasan dari Tim Konstruksi IKN secara langsung terkait lokasi pelaksanaan upacara kemerdekaan 2024 mendatang.

“Jadi, jika bisa selesaikan sebelum matahari terbit,” kata Prabowo kepada para pekerja di sekitar proyek saat melihat kondisi lapangan.

Prabowo juga berbincang dengan para pekerja konstruksi di kawasan IKN.

“Masih berpuasa tidak?” tanya Prabowo kepada beberapa pekerja proyek di IKN.

“Lebaran boleh pulang kan?”

“Boleh Pulang Pak,” jawab para pekerja.

Diketahui, Prabowo tiba di IKN pukul 08:40 WITA dan disambut oleh Pangdam VI/Mulawarman, Kabarnahan Kemhan, Staf Khusus Bidang Keselamatan Publik Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Deputi Bidang Sarana dan Prasarana OIKN, Karo Humas Setjen Kemhan, Kapuskon Baranahan Kemhan, PJ. Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kapolres PPU, dan Dandim 0913/Penajam Paser Utara.

Selanjutnya, Prabowo bersama Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, Staf Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Kabarnahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, PJ. Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, melakukan briefing internal di Hunian Pekerja Konstruksi IKN.

Setelah menyelesaikan peninjauan, Prabowo disambut dengan sapaan dan swafoto oleh para pekerja setempat dan kemudian meninggalkan IKN untuk kembali ke Jakarta. (SENOPATI)

Source link