Prabowo Subianto Resmi Presiden Terpilih, Ucapkan Penghargaan atas Rekonsiliasi dengan Jokowi

by -106 Views

Jakarta – Setelah diumumkan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas rekonsiliasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo menyatakan bahwa Jokowi berperan penting dalam rekonsiliasi antara kedua pihak yang bertarung dalam dua pemilihan presiden sebelumnya.

“Saya juga ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo. Beliau telah melakukan rekonsiliasi besar 10 tahun lalu, beliau merangkul dan bahkan mendorong saya untuk menerima mandat dari rakyat hingga saat ini,” kata Prabowo di kediamannya di Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Selain itu, Prabowo mengapresiasi Jokowi atas pembangunan yang telah dilakukan selama ini sebagai presiden terutama di bidang ekonomi.

“Saya menerima mandat dari rakyat berdasarkan fondasi yang telah beliau bangun, terutama dalam bidang ekonomi, untuk bekerja lebih keras dan lebih cepat demi rakyat Indonesia. Terima kasih,” ujar Prabowo.

KPU telah menyelesaikan rekapitulasi nasional hasil pemilihan presiden 2024. KPU menetapkan bahwa pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menjadi pemenang Pilpres 2024.

Keputusan tersebut berdasarkan berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024. Rekapitulasi nasional KPU mencakup perolehan suara di 38 provinsi dan 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). Jumlah suara sah nasional secara keseluruhan adalah 164.227.475. (SENOPATI)

Link: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-resmi-presiden-terpilih-ucapkan-penghargaan-atas-rekonsiliasi-dengan-jokowi/

Source link