Prabowo Subianto : Para Pemimpin Bersatu, Indonesia Siap Hadapi Tantangan Besar

by -70 Views

Jakarta – Presiden terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengatakan bahwa kebijaksanaan para pemimpin di Indonesia menjadi salah satu kunci penting yang mampu membawa negara ini melalui berbagai tantangan, krisis, dan ancaman.

Prabowo menegaskan hal tersebut saat menghadiri acara “Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Partai Golkar” di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/3).

“Kita perlu terus ingat bahwa kita adalah negara yang besar. Negara yang memiliki banyak perbedaan dan keragaman. Ada banyak suku, agama, dan bahasa. Namun, kita berhasil bersatu dan melalui tantangan-tantangan yang besar. Kita menghadapi krisis bersama dan kita berhasil mengatasinya,” kata Prabowo.

“Sejak proklamasi kemerdekaan, kita telah menghadapi tantangan yang besar dan ancaman. Namun, kita berhasil. Kunci keberhasilan tersebut adalah kebijaksanaan para pemimpin, kebijaksanaan para elite,” tambahnya.

Prabowo juga menyebut bagaimana bangsa Indonesia telah memilih demokrasi sebagai sistem politik yang dianut. Indonesia bahkan menjadi negara demokrasi terbesar ketiga di dunia saat ini.

Salah satu bentuk pelaksanaan demokrasi di negara ini adalah melalui pemilihan umum (pemilu). Menurut Prabowo, pemilu dan sistem demokrasi di Indonesia telah menarik perhatian dunia internasional. Meskipun dia mengakui bahwa pelaksanaan sistem demokrasi tidak mudah.

“Pemilu adalah alat demokrasi. Demokrasi adalah sistem politik yang kita pilih. Meskipun demokrasi tidak mudah dan sederhana. Namun, dibanding sistem politik lainnya, ternyata demokrasi adalah pilihan rakyat kita,” jelas Prabowo.

“Dan negara kita dihormati oleh dunia. Banyak negara yang memperhatikan kita, melihat sejarah kita, dan mengakui bahwa kita adalah negara demokrasi terbesar ketiga di dunia,” tambahnya.

Selain Prabowo, hadir juga Wakil Presiden terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka; Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto; Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus; Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono; dan Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung. (SENOPATI)

Source link