Prabowo Subianto Temui Menhan Jepang, Bahas Peningkatan Jumlah Kadet RI Pendidikan di Jepang

by -63 Views

Tokyo, Jepang – Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia, Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan Jepang Kihara Minoru di Tokyo, Rabu (3/4). Kedua belah pihak mendiskusikan kemungkinan perluasan kerja sama pertahanan terutama dalam penambahan jumlah kadet Indonesia yang akan belajar di Jepang.

Prabowo menilai bahwa kadet yang telah dikirim untuk belajar di Jepang telah menunjukkan hasil yang baik dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pertahanan Indonesia.

“Dulu saya bertemu dengan Menhan Jepang dan meminta untuk mengirimkan kadet dari Indonesia. Dimulai dengan mengirimkan dua orang. Setelah itu, saya meminta penambahan jumlah pengiriman kadet Indonesia ke sekolah pertahanan Jepang hingga menjadi empat orang,” ujar Prabowo.

“Saat ini saya berada di Jepang, saya berharap agar dapat terjadi peningkatan jumlah pengiriman Kadet Indonesia lebih banyak lagi di masa depan,” lanjutnya.

Selain pembahasan mengenai pendidikan kadet, keduanya juga membahas kerja sama pertahanan, baik dalam kerangka bilateral maupun multilateral, serta bertukar pandangan mengenai isu keamanan regional.

Minoru menyatakan keinginannya untuk terus menjaga dan mewujudkan kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka berdasarkan supremasi hukum bersama dengan Indonesia, sebagai negara maritim. (SENOPATI)

Source link