We Cannot Remain Silent – prabowo2024.net

by -49 Views

Oleh Prabowo Subianto, disadur dari “Strategi Transformasi Nasional: Menuju Indonesia Emas 2045,” halaman 228-229, edisi paperback keempat.

Para saudara sebangsaku, banyak dari apa yang saya katakan di sini memang pahit. Ini juga kenyataan yang keras bahwa kita tidak boleh terlalu berharap pada beberapa elit kita. Banyak elit Indonesia adalah pembicara yang fasih.

Tak hanya fasih, bahkan beberapa di antaranya juga pandai dalam penipuan.

Saya terjun ke dalam politik karena kebutuhan. Ya, politik! Dari 15 tokoh politik yang saya temui, 14 di antaranya mengeluarkan kebohongan. Oleh karena itu, saya bersyukur mengetahui bahwa mereka yang membaca buku ini mencari untuk memahami kondisi sebenarnya bangsa kita.

Yang kita butuhkan sekarang adalah solidaritas. Untuk bekerja bersatu. Untuk beroperasi dengan pemikiran yang baik dan sehat.

Untuk membuat demokrasi kita berhasil, orang-orang baik, para Pandawa, mereka yang ingin menciptakan dan meninggalkan warisan positif bagi keturunannya, harus bersatu untuk menawarkan kepada rakyat pilihan alternatif.

Kalian, pembaca buku ini, adalah bagian dari komunitas intelektual. Komunitas intelektual Indonesia harus bangkit sebagai kekuatan sentral—kekuatan perdamaian, pengaruh yang menenangkan, dan kekuatan yang teguh dalam penolakannya untuk membiarkan ketidakadilan terus berlangsung di Republik Indonesia.

Pada akhirnya, seperti yang pernah dikatakan oleh Edmund Burke, “Jika semua orang tetap diam,” maka yang jahatlah yang akan memimpin.

Source link