Asta Cita – prabowo2024.net

by -47 Views

Oleh Prabowo Subianto, petikan dari “Strategi Transformasi Nasional: Menuju Indonesia Emas 2045,” halaman 217-219, edisi sampul lunak keempat.
Mencapai Indonesia yang makmur dan maju adalah perjalanan yang besar, yang memerlukan visi bersama yang teguh.
Untuk berhasil mengimplementasikan 8 Program Dampak Cepat dan 17 Program Prioritas, kita harus bersatu di bawah tujuan yang sama. Saya telah merangkum ambisi pengembangan nasional ini menjadi delapan ‘Asta Cita’ berikut.
Visi 1:
Menguatkan landasan ideologi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi manusia.
Visi 2:
Konsolidasi sistem pertahanan dan keamanan nasional serta mendorong kemandirian nasional melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi Islam, ekonomi digital, ekonomi hijau, dan ekonomi biru.
Visi 3:
Melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan peluang kerja berkualitas, mempromosikan kewirausahaan, memperluas industri kreatif, dan mengembangkan industri agro-maritim di pusat produksi melalui keterlibatan koperasi yang aktif.
Visi 4:
Meningkatkan pengembangan sumber daya manusia, sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, dan memberdayakan peran perempuan, pemuda (millenials dan Generasi Z), serta penyandang disabilitas.
Visi 5:
Melanjutkan pengolahan hilir dan mengembangkan industri berbasis sumber daya alam untuk meningkatkan nilai tambah domestik.
Visi 6:
Membangun dari desa dan basis untuk pertumbuhan ekonomi, kesetaraan ekonomi, dan memberantas kemiskinan.
Visi 7:
Meningkatkan reformasi politik, hukum, dan birokrasi, serta memperkuat pencegahan dan eradikasi korupsi, narkoba, perjudian, dan penyelundupan.
Visi 8:
Meningkatkan keselarasan dengan kehidupan yang harmonis di lingkungan, alam, dan budaya, serta meningkatkan toleransi agama untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.
Insya Allah, jika kita memiliki visi ini untuk pembangunan bangsa kita dalam lima tahun ke depan, jika kita semua berdoa dan berusaha untuk mewujudkan Delapan Asta Cita ini, kita akan berhasil dalam misi kita.

Source link