Jawaban Prabowo tentang Pengganti Sri Mulyani: Masih Dibutuhkan Waktu yang Lama!

by -70 Views

Presiden terpilih Prabowo Subianto masih enggan membicarakan soal calon Menteri Keuangan yang akan dia pilih dalam kabinetnya. Dia menyatakan bahwa penunjukan Menkeu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah ia menghadiri open house yang diselenggarakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di rumah dinasnya di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, pada Kamis malam (11/4/2024).

“Masih lamaaa,” kata Prabowo dengan semangat ketika ditanya oleh wartawan.

Prabowo mengunjungi rumah Airlangga selama 2 jam dan setelah keluar, ia menyatakan kunjungannya hanya untuk silaturahmi. Ia mengakui bahwa Airlangga adalah teman lama, sehingga wajar jika pertemuan berlangsung hingga 120 menit.

“Namanya Lebaran ya kan,” ujar Prabowo.

Setelah itu, ketika ditanya oleh wartawan tentang calon Menteri Keuangan yang akan menggantikan Sri Mulyani, Prabowo mengatakan bahwa penunjukan Menkeu masih akan memakan waktu.

Sebelumnya, Prabowo dan Gibran, presiden dan wakil presiden terpilih, telah mulai membahas susunan kabinet pemerintahan ke depan. Penyusunan kabinet dimulai setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengumumkan mereka sebagai pemenang Pemilihan Pilpres 2024.

Dilansir dari sejumlah sumber, terdapat 4 nama yang tengah dipertimbangkan untuk mengisi posisi Menteri Keuangan. Nama-nama tersebut disiapkan untuk menggantikan Sri Mulyani yang kemungkinan besar tidak akan menjabat lagi di posisi tersebut di era pemerintahan Prabowo-Gibran.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Gibran Temui Prabowo Malam Ini, Bakal Bahas Kementerian Makan Gratis

(dce/dce)