Pengusaha Mengungkap Potensi Jakarta yang Besar Setelah Gagal Menjadi Ibu Kota

by -77 Views

Jakarta, CNBC Indonesia- Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) optimis terhadap kelangsungan bisnis pusat belanja saat status ibu kota Jakarta dicabut.

Meskipun demikian, Ketua Umum APPBI, Alphonzus Widjaja menyebutkan bahwa potensi pengurangan belanja pemerintah di Jakarta akan menjadi tantangan bagi pengusaha mal. Namun, di sisi lain, pengusaha berharap pemindahan ibu kota ke Nusantara dapat membuat Jakarta menjadi lebih baik karena dua isu utama Jakarta, yaitu kemacetan dan banjir, tidak lagi dijadikan komoditas politik.

Sementara itu, Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani mengungkapkan strategi bisnis restoran dan hotel dalam mendorong kinerja ketika Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota. Salah satunya adalah dengan mendorong Jakarta sebagai pusat bisnis dan pariwisata sehingga bisa menarik investasi di Jakarta.

Bagaimana tantangan dan upaya dalam mengambil peluang dari perubahan status Ibu Kota Jakarta? Untuk informasi lebih lanjut, simak dialog Shinta Zahara dengan Ketua Umum Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani, dan Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alphonzus Widjaja dalam program Profit, CNBC Indonesia, pada Selasa (02/04/2024).

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini.