Sisi Lain Prabowo Subianto – prabowo2024.net

by -47 Views

Sumber: Buku Prabowo: Rekam Foto Sang Patriot hal. 174-197

Siapa Prabowo Subianto? Prabowo adalah seorang pecinta binatang. Prabowo adalah seorang ayah yang sangat mencintai anak-anaknya. Prabowo adalah seorang pembaca dan penulis. Prabowo juga seorang atlet.

Namun di atas semua itu, Prabowo adalah seorang ksatria yang hidupnya didedikasikan untuk rakyat yang membutuhkan kepemimpinannya. Ia adalah seorang Indonesia sejati. Sejak masuk akademi militer pada tahun 1970, tidak ada hari libur atau tanggal merah bagi Prabowo. Setiap hari adalah hari kerja. Kerja untuk rakyat. Kerja untuk kedaulatan, kekuatan, dan kehormatan bangsa Indonesia.

Prabowo adalah pecinta binatang. Ia tinggal bersama ratusan binatang di rumahnya di Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Dia memiliki kambing, sapi, burung, dan kuda. Di antara semua hewan peliharaannya, Prabowo memiliki ikatan khusus dengan kucingnya yang bernama Bobby. Bobby tinggal di Jalan Kertanegara, Jakarta. Selain Bobby, Prabowo juga memiliki tiga kucing yang dipelihara di halaman kantor Kementerian Pertahanan. Tiga kucing ini ditemukan di loteng kantor Menteri Pertahanan, dan diberi nama Mika, Miki, dan Miko.

Prabowo menikah dengan Titiek Soeharto pada tahun 1983. Mereka memiliki seorang anak laki-laki bernama Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo. Anak Prabowo yang akrab dipanggil Didit kini dikenal sebagai desainer yang karyanya diakui secara internasional. Karya Didit sering ditampilkan dalam berbagai acara fashion dunia, termasuk di Paris Fashion Week. Selain dalam bidang busana, Didit juga pernah bekerja sebagai desainer mobil BMW.

Prabowo adalah seorang pecinta buku. Dia percaya, seorang pemimpin adalah seorang pembaca. Saat ini, koleksi buku di rumahnya telah mencapai lebih dari 10.000 judul. Topik-topik yang ada dalam koleksi buku Prabowo sangat beragam, mulai dari filsafat, agama, biografi, politik, militer, hingga desain.

Sebagai seorang pembaca yang sangat aktif dan pernah menjadi Pemimpin Redaksi majalah di SMA-nya, Prabowo juga seorang penulis yang ulung. Setidaknya sudah ada 10 buku yang ditulis dan digagas oleh Prabowo. Buku terbarunya berjudul Kepemimpinan Militer bahkan menjadi salah satu buku kepemimpinan terlaris di Indonesia.

Hobi tersembunyi Prabowo yang tidak banyak diketahui orang adalah hobi menyamar. Saat menyamar, ia tidak ingin diabadikan oleh kamera. Ia tidak menggunakan mobil pribadinya. Seringkali ia menggunakan sepeda motor. Ia menggunakan kacamata hitam, topeng, dan pakaian yang jarang dikenakan. Dengan pengalaman sebagai anggota pasukan khusus, Prabowo yakin bahwa menyamar adalah cara terbaik untuk mengetahui kondisi nyata di lapangan.

Saat berinteraksi dengan masyarakat dalam konteks pengenalan diri, Prabowo tidak menjaga jarak dengan rakyat. Prabowo terutama dekat dengan anak-anak. Potret-potret keakraban antara Prabowo dan anak-anak kecil sering terlihat dalam berbagai kesempatan. Senyuman lebar selalu terpancar dari wajah Prabowo setiap kali ia berhubungan dengan anak-anak.

Banyak orang mengira Prabowo adalah seorang Jenderal yang serius. Namun di balik layar, Prabowo memiliki sisi humoris, sangat komunikatif, dan apa adanya. Prabowo juga suka bernyanyi dan menari.

Seringkali orang salah menilai Prabowo sebagai orang yang tidak ramah kepada media. Namun sebenarnya, Prabowo hanya fokus pada pekerjaan dan berbicara saat diperlukan. Prabowo percaya bahwa media adalah pilar penting dalam demokrasi. Oleh karena itu, ia selalu menyempatkan waktunya untuk berbicara dengan media pada waktu yang tepat.

Sejak masuk AKABRI tahun 1970, hampir tidak pernah ada hari libur bagi Prabowo. Bagi Prabowo, setiap hari adalah kesempatan untuk melayani negara. Namun, pada hari-hari yang sedikit lebih santai, Prabowo senang menghabiskan waktu dengan kembali ke alam dan bergaul dengan masyarakat adat. Misalnya, dengan berinteraksi dengan masyarakat Baduy Dalam dan Baduy Luar di Banten.

Source link