Konsep Pangandaran Melesat ala Joe Irwan Suwarsa

by -121 Views

Joane Irwan Suwarsa, seorang pengusaha muda, mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacalon) Pangandaran di kantor PDI Perjuangan pada Jumat (19/4/2024). Jo, seperti nama panggilannya, datang bersama istri dan Ketua BPC HIPMI Pangandaran Shenna Rizkantya serta ratusan masyarakat.

Jo menyampaikan visinya sebagai Bacalon Bupati. Dia mengusulkan konsep Pangandaran Melesat, yang dia sampaikan saat mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. “Sebagai putra daerah, saya memiliki konsep dan gagasan untuk kemajuan Kabupaten Pangandaran,” kata Joane Irwan Suwarsa.

Beberapa program unggulan yang akan diterapkan Pangandaran Melesat antara lain meliputi optimalisasi kualitas pelayanan publik melalui teknologi informasi, penerapan GOOD GOVERNANCE dan CLEAN GOVERNANCE dalam tata kelola pemerintahan, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan Keluarga Berencana (KB), penguatan UMKM dan pasar tradisional, penegakan hukum dan HAM, perlindungan sumber daya alam dan lingkungan, serta peningkatan daya saing daerah melalui pengembangan sumber daya manusia dan infrastruktur pariwisata.

Joane Irwan Suwarsa juga memperhatikan 5 Bidang Program Prioritas, yaitu Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan, Agama, seni, dan budaya, Jaminan Sosial dan ketenagakerjaan, serta Sandang, pangan, dan papan.

Jo juga mencatat bahwa diamanatkan oleh PDI Perjuangan sebagai anggota DPRD Kabupaten Pangandaran selama 2 periode untuk menyelamatkan program unggulan partai.

Source link