Acil Odah Mengalami Banjir Dukungan di Kampung Kelayan dalam Pilgub Kalsel

by -95 Views

Pemasangan spanduk Acil Odah sebagai calon Gubernur Kalimantan Selatan di Kelurahan Kelayan, Banjarmasin, memicu berbagai reaksi dari warga. Sosok Acil Odah yang dikenal sebagai tokoh masyarakat menjadi daya tarik bagi warga Kelayan. Dukungan terhadap pencalonannya ditunjukkan melalui pemasangan spanduk di berbagai lokasi strategis di Kelurahan Kelayan. Warga antusias menyambut kehadiran spanduk tersebut, bahkan beberapa di antaranya memasang spanduk sendiri di rumahnya masing-masing.

Acil Odah, yang bernama lengkap Muhammad Noor, merupakan politisi yang lahir di Banjarmasin pada tahun 1967. Ia memiliki latar belakang pendidikan di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dengan gelar sarjana hukum. Acil Odah memulai karier politiknya sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin pada tahun 2004 dan kemudian menjadi Ketua DPRD Kota Banjarmasin pada tahun 2014. Pada tahun 2019, ia terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Acil Odah memiliki aspirasi untuk menjadikan Kalimantan Selatan sebagai provinsi yang maju dan sejahtera. Ia berencana membangun infrastruktur, meningkatkan perekonomian, dan mengembangkan sumber daya manusia di Kalimantan Selatan. Semua ini dilakukan untuk membawa perubahan positif bagi seluruh masyarakat Kalimantan Selatan.

Reaksi warga Kelurahan Kelayan terhadap pemasangan spanduk dukungan terhadap Acil Odah beragam. Ada warga yang mendukungnya karena terkesan dengan pengalaman dan prestasinya, namun ada juga yang menolak karena tidak puas dengan kinerjanya selama memimpin Banjarmasin. Hal ini menciptakan polarisasi di kalangan warga terkait pencalonan Acil Odah sebagai Gubernur Kalimantan Selatan.

Dampak dari pemasangan spanduk pencalonan Acil Odah sebagai calon gubernur Kalsel memberikan sentimen yang signifikan dalam lanskap politik di Banjarmasin. Spanduk-spanduk tersebut mempertegas komitmennya dalam pencalonan dan semakin memanasnya persaingan dalam pemilihan gubernur. Hal ini juga mendorong kandidat lain untuk lebih gigih dalam kampanye mereka agar dapat bersaing dengan Acil Odah.

Meskipun pemilu masih beberapa tahun lagi, namun pencalonan Acil Odah telah mendapat perhatian dan diskusi dari berbagai kalangan. Peluang kemenangannya masih terbuka, namun ia juga menghadapi tantangan dari kandidat lain yang memiliki basis dukungan yang kuat. Hasil pemilihan gubernur Kalimantan Selatan 2024 tentu akan ditentukan oleh berbagai faktor, dan masih perlu diikuti perkembangan selanjutnya.

Kehadiran spanduk Acil Odah di Kelurahan Kelayan menjadi sorotan menjelang Pilgub Kalsel 2024. Dukungan luas dari warga membuat Acil Odah memiliki modal berharga dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam pemilihan tersebut.

Source link