Prabowo Subianto: Terima Kasih atas Komitmen NU Kawal dan Dukung Pemerintahan yang Akan Datang

by -100 Views

Jakarta – Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengucapkan rasa terima kasih kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) atas dukungan dan komitmen mereka untuk mendukung pemerintahan yang akan datang.

Prabowo menyampaikan hal tersebut dalam acara Halal Bihalal PBNU 1445 H yang diselenggarakan di Gedung Pusat PBNU, Jl. Kramat Raya No. 164, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (28/4).

Menurut Prabowo, tantangan yang akan dihadapi oleh bangsa Indonesia ke depan tidaklah mudah, oleh karena itu diperlukan komitmen dan kerjasama yang erat, termasuk dengan PBNU.

“Kita harus menyadari bahwa tantangan yang dihadapi tidak semakin mudah dan sederhana. Saya akan bermitra dengan Pak Jokowi dalam pemerintahan, saya akan ikut terlibat dalam berbagai diskusi dan pengambilan keputusan yang diambil oleh Pak Jokowi. Ini merupakan tugas pemerintah untuk benar-benar bekerja dengan sungguh-sungguh demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Prabowo.

“Alhamdulillah rakyat telah memberikan mandat kepada Prabowo-Gibran, namun kami hanya merupakan tokoh saja. Tidaklah cukup hanya dua orang untuk menyelesaikan masalah bangsa,” tambahnya.

Oleh karena itu, Prabowo menyatakan bahwa jajaran PBNU dan organisasi Islam lainnya yang inklusif perlu ikut serta bergandengan tangan dalam mendukung pemerintahan.

Menurut Prabowo, pondasi akan semakin kuat apabila semua pihak bersatu untuk menjaga keselamatan dan kekayaan Indonesia.

“Kami merasa tanggung jawab utama kami adalah menjaga kekayaan Indonesia agar dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, kami menganggap strategi yang telah dicanangkan oleh Pak Jokowi sebagai landasan yang kuat, dan kami akan membangun di atasnya,” tutup Prabowo.

Source link