Muncul Fenomena Orang Amerika yang Takut Hidup Lama-Lama, Kenapa Ya?

by -58 Views

Sebagian besar orang di Amerika Serikat ternyata lebih memilih hidup lebih pendek namun sehat daripada hidup lebih lama dengan masalah kesehatan. Hal ini terungkap dari hasil survei yang dilakukan oleh Medtronic and Morning Consult terhadap 2.200 orang dewasa di AS.

Mayoritas responden menyatakan bahwa mereka lebih memprioritaskan kesehatan daripada umur panjang. Mereka percaya bahwa definisi umur panjang juga harus mempertimbangkan kondisi kesehatan seseorang saat usia tua.

62% dari responden merasa khawatir bahwa mereka akan menderita penyakit jika hidup lebih lama. Lebih dari setengahnya juga takut akan menjadi beban bagi orang yang mereka cintai jika hidup hingga usia tua.

Meskipun demikian, sekitar 75% responden masih berharap bisa hidup lebih lama dan sehat dengan kemajuan teknologi yang semakin memberikan akses terhadap makanan sehat, olahraga, dan pencegahan penyakit.

Dr. Thomas Perls, seorang profesor kedokteran di Boston University Chobanian & Avedisian School of Medicine, menyatakan bahwa ada lima cara untuk hidup sehat dan berumur panjang, yakni mengelola tingkat stres, tidur yang cukup, makan makanan sehat, berolahraga secara teratur, dan menghindari merokok.

Ia juga menyebut bahwa semakin tua seseorang, semakin sehat mereka bisa menjadi, karena dengan usia yang lebih tua, seseorang lebih cenderung memperhatikan gaya hidup sehat.

Harapan hidup rata-rata di Amerika Serikat adalah 73,5 tahun untuk pria dan 79,3 tahun untuk wanita. Meskipun sebagian besar responden memperkirakan tidak akan hidup sampai usia 90 tahun, mereka tetap berharap bisa hidup lebih lama dan sehat dengan gaya hidup yang sehat.