72nd Anniversary of Kopassus, Dedication of the Song ‘Ksatria Kusuma Bangsa’ to Prabowo Subianto

by -63 Views

Jakarta – Prajurit Pasukan Khusus (Kopassus) menyanyikan lagu ‘Ksatria Kusuma Bangsa’ untuk Komandan Kopassus ke-15, Prabowo Subianto. Lagu tersebut dinyanyikan secara live oleh 11 prajurit selama upacara puncak Peringatan Hari Jadi ke-72 Kopassus di Lapangan Markas Kopassus di Cijantung, pada hari Selasa (30/4).

Lagu tersebut diputar dalam video tron yang memperlihatkan Prabowo dalam berbagai kegiatan, mulai dari masa awalnya sebagai seorang prajurit, melalui pelayanannya dalam berbagai operasi sebagai Komandan Kopassus, hingga perannya saat ini sebagai Menteri Pertahanan Indonesia.

Juga disebutkan bahwa lagu tersebut pernah dinyanyikan oleh Kopassus dalam berbagai kompetisi dan telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk juara pertama dalam kompetisi bernyanyi tingkat Pusat Persit pada tahun 2018 dan juara pertama dalam kompetisi bernyanyi Adjutant Jenderal Angkatan Darat (Ajenad).

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya juga menyatakan rasa hormat dan kebanggaan bagi para veteran yang telah membuat Kopassus sehebat sekarang,” ujar Jenderal Agus Subiyanto dalam pidatonya.

Sebagai penghargaan atas prestasi ini, setelah penampilan tersebut, Prabowo memberikan pin kenangan sebagai tanda penghargaan. Ke-11 prajurit yang terlibat menerima pin tersebut.

Source link