Kopassus HUT ke-72, Persembahkan Lagu Ksatria Kusuma Bangsa untuk Prabowo Subianto

by -47 Views

Jakarta – Para prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyanyikan lagu Ksatria Kusuma Bangsa untuk Danjen Kopassus ke-15 Prabowo Subianto. Lagu ini dinyanyikan oleh 11 orang prajurit saat upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus ke-72 di lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Selasa (30/4).

Lagu tersebut ditampilkan dalam video tron dengan latar belakang Prabowo dalam berbagai kegiatannya, mulai dari awal menjadi prajurit, pengabdiannya di berbagai operasi sebagai Danjen Kopassus, hingga menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekarang.

Lagu ini juga pernah dibawakan oleh Kopassus dalam beberapa kompetisi dan berhasil meraih juara, antara lain juara 1 dalam lomba menyanyi tingkat Persit pusat tahun 2018 dan juara 1 dalam lomba menyanyi tingkat Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Ajenad).

“Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan rasa hormat dan kebanggaan kepada seluruh sesepuh purnawirawan yang telah membuat Kopassus menjadi hebat seperti saat ini,” ujar Panglima TNI Agus Subiyanto dalam amanatnya.

Sebagai penghargaan atas prestasi ini, setelah lagu dinyanyikan, Prabowo memberikan pin penghargaan kepada 11 prajurit tersebut sebagai bentuk apresiasi.

Source link