Momen Akrab Prabowo Subianto dan PM Kanada Trudeau, Kenang Sang Ayah dan ‘Panggil Saya Justin’

by -42 Views

Jakarta – Momennya terjadi saat Presiden RI terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, berbicara dengan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, melalui panggilan telepon pada Rabu (1/5).

Dalam percakapan hangat tersebut, Prabowo mengungkapkan kekagumannya terhadap Justin dan ayahnya, Pierre Trudeau, yang juga merupakan seorang politikus dan mantan Perdana Menteri Kanada ke-15.

“Saya merasa sangat terhormat bisa menerima panggilan telepon Anda (Justin Trudeau) secara langsung. Saya selalu kagum dengan ayah Anda dan Anda; kepemimpinan Anda; dan saya berharap bisa bekerja sama dengan Anda, berkolaborasi dengan Anda, Bapak Perdana Menteri,” kata Prabowo seperti dikutip pada Rabu (1/5).

Justin juga menyatakan rasa hormatnya dapat berbicara dengan Prabowo dan mengatakan bahwa Kanada siap untuk menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Indonesia. Ia bahkan menyebutkan bahwa kepemimpinan Indonesia memiliki arti penting, baik di kawasan maupun global.

“Saya sangat menantikan untuk duduk bersama Anda dan bertemu dengan Anda agar kita dapat memulai dengan baik. Kepemimpinan Indonesia memiliki arti penting, tidak hanya di kawasan tetapi juga di dunia, dan saya ingin belajar dan berkembang bersama,” ungkap Justin.

“Anda memiliki banyak hal untuk ditawarkan, dari pengalaman Anda sendiri. Saya sangat senang bertemu dengan orang yang mengingat ayah saya,” tambahnya.

Pada akhir percakapan mereka, Perdana Menteri Kanada memberi pesan kepada Prabowo untuk memanggilnya dengan nama. “Pak Prabowo, silakan panggil saya Justin saja mulai sekarang,” ujarnya.

Prabowo pun mengikuti permintaan Justin dan menyatakan keinginannya untuk segera bertemu dengan Perdana Menteri Kanada dalam kesempatan selanjutnya.

“Terima kasih Justin, saya merasa sangat terhormat. Terima kasih banyak, saya menantikan untuk bertemu dengan Anda,” tutup Prabowo.

Source link