Prabowo Subianto Receives Call from Canadian PM Justin Trudeau, Congratulates and Discusses Continued Cooperation

by -34 Views

Jakarta – Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menerima telepon dari Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Rabu (1/5). Selama panggilan tersebut, Justin mengucapkan selamat kepada Prabowo dan mendiskusikan kelanjutan kerjasama Kanada-Indonesia.

“Saya sangat senang untuk mengucapkan selamat atas kemenangan besar Anda dalam pemilihan yang besar. Saya sangat gembira,” kata Justin.

Prabowo mengapresiasi ucapan selamat dari Justin dan menyatakan kagumnya terhadap Pierre Trudeau, ayah Justin, dan kepemimpinan Justin saat ini.

“Terima kasih, pak. Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menerima telepon langsung dari Anda. Saya selalu mengagumi ayah Anda dan Anda, kepemimpinan Anda, dan saya berharap dapat bekerja dengan Anda,” balas Prabowo.

Justin dan Prabowo juga mendiskusikan berbagai hal yang saling menarik untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Kanada dan Indonesia, terutama mengingat kuatnya ikatan ekonomi mereka.

Keduanya menegaskan dukungan mereka untuk perundingan yang sedang berlangsung seputar Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kanada-Indonesia, dan mereka menantikan Misi Dagang Kanada ke Indonesia pada akhir tahun ini.

Prabowo dan Justin juga berbicara tentang kelanjutan strategi Indo-Pasifik Kanada, termasuk peluang untuk berkerja sama dalam sektor mineral penting.

“Trudeau berharap untuk lebih memperkuat kemitraan antara Kanada dan Indonesia setelah Presiden terpilih Prabowo Subianto memulai jabatannya pada bulan Oktober,” menurut kantor Perdana Menteri Kanada.

Source link