Megawati Menyandang Gelar ‘Nama Besar’, Siap Maju Pilgub Jakarta 2024, Ahok Bisa Jadi Tantangannya?

by -39 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – PDIP dikatakan telah memiliki nama besar yang akan diusung maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Apakah nama besar tersebut adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok?

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa saat ini PDIP telah memiliki 8 nama yang berpotensi maju dalam Pilgub Jakarta. Hasto menyebut bahwa nama-nama tersebut sudah ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Terkait Pilgub Jakarta, nama-nama baru telah diidentifikasi dan ini sangat dinamis. Sudah ada 8 nama dan nama-nama besar sudah ada di bawah kendali Bu Megawati,” ujar Hasto di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024).

Mengutip detik.com, Hasto juga berbicara mengenai nama Politisi PDIP Ahok. Dia menyatakan bahwa Ahok cocok untuk dilibatkan dalam sekolah partai untuk para kepala daerah.

“Saat ini kami sedang merancang sekolah partai untuk kepala daerah. Di situ kami melibatkan Pak Ahok, Bu Risma, dan Pak Ganjar untuk merancang kurikulum agar menjadi praktik dari keberhasilan para kepala daerah PDIP,” ucap Hasto.

Hasto juga memastikan bahwa PDIP tetap membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan partai lain. Dia menyebut bahwa pihaknya telah membagi tugas untuk berkoordinasi dengan masing-masing partai.

“Di Jakarta, PDIP harus bekerja sama dengan partai lain. Kami sudah menentukan siapa yang harus berkomunikasi dengan Gerindra, PAN, Golkar, dan lainnya,” ujar Hasto.

Hasto juga menyebut nama Sri Mulyani yang belakangan menjadi perbincangan publik terkait Pilkada 2024. Dia mengatakan bahwa Menteri Keuangan RI tersebut telah berada pada tingkat nasional dan internasional.

“Pengalaman-pengalaman Bu Sri Mulyani tentu harus menjadi bagian dari praktik terbaik yang kami pelajari. Ini akan ditetapkan sebagai bagian dari kebijakan kepala daerah,” kata Hasto.

Artikel Selanjutnya
Megawati: Arah Pemilu Sudah Bergeser, Rakyat Gelisah Akibat Intimidasi

(wur/wur)