GWK Menjadi Tuan Rumah Acara Makan Malam Sambutan Delegasi World Water Forum ke-10

by -47 Views

Pemerintah Indonesia menyambut para kepala negara dan delegasi dalam acara makan malam sambutan di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK). Acara ini dihadiri sekitar 2.300 orang dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang mengenakan batik cokelat, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang mengenakan batik hijau. Turut hadir juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan PJ Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya.

Presiden World Water Council, Loic Fauchon, juga turut hadir dan disambut oleh Jokowi. Delegasi dan tamu menikmati pertunjukan musik Bali, serta nyanyian dari Tompi dan Teddy Adhitya yang dilengkapi dengan tarian modern. Menu yang disajikan termasuk soto kudus, Belancang Beef Tenderloin, klapertart, garangasem ikan, serta menu vegetarian.

Beberapa kepala negara yang hadir antara lain Perdana Menteri Tajikistan, Presiden Sri Lanka, dan Presiden Fiji. Wakil Perdana Menteri Papua Nugini dan Mantan Presiden Hungaria juga turut hadir. Selain itu, terdapat 17 menteri atau pejabat setingkat menteri dari berbagai negara seperti Australia, Tiongkok, Prancis, dan lainnya.

Selain itu, delegasi dari berbagai negara dan organisasi internasional juga hadir dalam acara ini.