Ketua DPC Gerindra Iwan Ola Daftar Bacabup ke PAN Pangandaran

by -76 Views

Ketua DPC Gerindra Pangandaran, Iwan Sutiaman, telah mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati potensial ke DPD PAN Pangandaran. Meskipun sudah mempersiapkan diri untuk Pilkada 2024 di internal partainya.

Iwan mendaftar sebagai calon bupati yang diwakili oleh pengurus partai Gerindra Pangandaran pada hari Minggu (19/5/2024) siang. Pendaftaran tersebut diterima oleh pengurus DPD PAN Pangandaran.

Perwakilan Pengurus Gerindra Pangandaran, Mulyadi, menjelaskan bahwa Iwan mendaftar ke PAN Pangandaran sebagai bagian dari komunikasi politik. Namun, karena Iwan tengah sibuk dengan kegiatan lain di DPP Gerindra, maka pendaftaran dilakukan oleh pengurus.

Mulyadi mengungkapkan bahwa tujuan pendaftaran bukan hanya sebagai calon wakil bupati, tetapi juga untuk berkomunikasi terkait pembentukan koalisi. Dengan memiliki 5 kursi, Gerindra memerlukan koalisi dengan partai lain.

Gerindra yakin bahwa komunikasi yang telah terjalin dapat menjadi tanda adanya koalisi dengan PAN. Komunikasi antara keduanya telah berlangsung lancar.

Ketua DPD PAN Pangandaran, Hamdi, menyatakan bahwa komunikasi dengan Gerindra telah berlangsung lama dan hubungan baik terus dipertahankan. Iwan adalah calon terakhir yang mendaftar sebagai wakil bupati ke DPD PAN Pangandaran.

Proses pendaftaran telah selesai dan ditutup secara resmi. Sebanyak 10 tokoh masyarakat Pangandaran telah mendaftar, termasuk Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin, dan Dadang Solihat yang merupakan mantan Kepala Bapenda.

Sumber: https://prabowo2024.net/2024/05/19/ketua-dpc-gerindra-iwan-ola-daftar-bacabup-ke-pan-pangandaran/

Source link