Mobil ini hanya terjual satu unit di Indonesia dan Dapat Dihitung dengan Jari

by -55 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), brand yang hanya mencatatkan penjualan wholesales 1 unit mobil pada bulan April 2024 adalah Audi. Di bulan sebelumnya pun tidak menggembirakan, hanya menjual 2 unit. Sedangkan di Januari-Februari masing-masing terjual 3 unit.

Terpantau, harga mobil asal Jerman ini dibanderol paling murah sekitar Rp 1 miliaran.

Hingga saat ini, Audi belum memiliki pabrik di Indonesia. Meski, sejak lama muncul isu rencana perusahaan membangun pabrik di RI. Hingga saat ini, Audi yang dipasarkan di Indonesia adalah mobil impor.

Brand dengan penjualan paling rendah kedua adalah Peugeot dengan melego 4 unit di bulan lalu. Tak ayal jika brand di bawah Astra ini resmi mengumumkan angkat kaki awal bulan ini. Pasalnya penjualan bulan sebelumnya pun hanya sebanyak 3 unit.

Sementara itu brand asal China yakni Seres juga mencatatkan penjualan rendah, yakni hanya 5 unit di April 2024 lalu. Jumlah ini lebih rendah dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 9 unit, namun di bulan Februari 2024 pun penjualannya hanya 3 unit.

Brand lainnya yang mencatatkan penjualan 1 digit di bulan lalu adalah Volkswagen, di mana catatan wholesale brand asal Jerman ini hanya sebanyak 7 unit.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Penjualan Mobil RI Bulan Januari 2024 Anjlok 26%, Toyota Tetap Juara

(hoi/hoi)