Prabowo Subianto : Demokrasi akan Lebih Kuat Sekarang dengan Sosial Media

by -60 Views

Jakarta – Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menegaskan bahwa demokrasi akan menjadi lebih kuat di Indonesia karena perkembangan internet dan media sosial.

Dalam wawancara eksklusif dengan tvOne yang berjudul “Prabowo Subianto Bicara Untuk Indonesia” pada Rabu (22/5) malam, Prabowo menyatakan bahwa demokrasi adalah sistem pemerintahan yang didasarkan pada kedaulatan rakyat, di mana rakyat berhak memilih pemimpin mereka.

Prabowo juga menegaskan pentingnya kritik yang bersifat objektif, sebagai bentuk dari mekanisme check and balances, yang dapat memperkuat pemerintahan. Dia juga menekankan bahwa kebebasan pers sangat penting, meskipun beberapa kantor media telah menjadi milik konglomerasi bisnis yang dimiliki oleh segelintir orang.

Prabowo berharap bahwa dengan perkembangan media sosial, informasi dapat disebarkan kepada publik dengan lebih luas dan tidak dikuasai oleh segelintir pemilik media saja. Ia percaya bahwa saat ini, dengan fenomena revolusi informasi dan keberadaan media baru seperti internet dan media sosial, demokrasi akan menjadi lebih kuat dan tidak lagi dapat dikuasai oleh segelintir orang.

Dengan demikian, Prabowo yakin bahwa demokrasi di Indonesia akan semakin kuat berkat perkembangan teknologi informasi dan fenomena media sosial yang semakin merata dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Source link