Nama Dadang Solihat Melejit di Poling Sementara Pilkada 2024

by -79 Views

DAILYPANGANDARAN – Pilkada Pangandaran 2024, nama Dadang Solihat atau Dadang Okta mulai dikenal di kalangan masyarakat. Berdasarkan data dari Poltracking Indonesia, survei elektabilitas Dadang Okta sebagai calon Bupati Pangandaran unggul dari calon lainnya.

Berikut hasil survei periode 17-20 Mei 2024 oleh Poltracking Indonesia dengan simulasi 13 nama calon Bupati Pangandaran.

Dadang Okta mendapat elektabilitas 22,4 persen, Ujang Endin Indrawan 14,8 persen, Ino Darsono 9,8 persen, Ade Ruminah 7,1 persen, Asep Noordin 5,5 persen, Iwan Muhamad Ridwan 4,4 persen, Ida Nurlaela 4,1 persen, Supratman 3,8 persen, Endjang Naffandy 1,9 persen, Iwan Sutiaman 0,5 persen, Triadi RD 0,3 persen, Shena Rizkantya 0,3 persen, Arief Hikmawan putra bungsu Jeje Wiradinata 0,3 persen. Sedangkan persentase masyarakat yang tidak tahu atau tidak menjawab adalah 24,9 persen.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Otang Tarlian, merespon hasil survei tersebut dengan bersyukur karena Dadang Solihat yang diusungnya memiliki elektabilitas yang tinggi. Otang menekankan perlunya terus meningkatkan elektabilitas Dadang Solihat karena politik dinamis dan waktu masih panjang. Otang berharap Dadang Solihat tidak terlalu puas karena segala kemungkinan bisa terjadi.

Source link