Prabowo Subianto Receives Congratulations from Subagyo HS: Mas Bowo’s Quality is Proven

by -38 Views

Jakarta – Presiden terpilih untuk periode 2024-2029 dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengunjungi mantan atasannya dari masa dinasnya sebagai prajurit aktif, Jenderal (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo (HS), di rumahnya di Gondokusuman, Yogyakarta, pada hari Minggu (2/6).

Selama kunjungannya, Subagyo mengucapkan selamat kepada Prabowo atas pangkat jenderal bintang empat yang diberikan kepadanya pada akhir Februari 2024.

“Saya secara khusus mengucapkan selamat kepada Anda atas (pangkat) jenderal bintang empat. Ini berarti bahwa kualitas Mas Bowo telah terbukti,” kata Subagyo.

Prabowo berterima kasih kepada Subagyo atas sambutan hangatnya. Dia menyebutkan bahwa kunjungan ini adalah kunjungannya yang pertama sejak selesainya pemilihan presiden 2024.

“Saya sudah bermaksud datang berkali-kali, dan akhirnya saya melakukannya. Ini adalah perjalanan pertama saya ke Yogyakarta setelah Pemilihan Presiden,” kata Prabowo.

“Terima kasih, Pak Bagyo,” lanjutnya.

Jenderal (Purn) Subagyo HS adalah komandan Prabowo selama masa tugasnya di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dari tahun 1994-1995. Posisi Subagyo pada tahun 1995 kemudian diisi oleh Prabowo, yang diangkat sebagai Komandan Kopassus.

Selain memimpin Kopassus, Subagyo juga menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di bawah tiga pemerintahan presiden: selama era Soeharto, Abdurrahman Wahid, dan Megawati Soekarnoputri.

Dia juga pernah menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) selama pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Source link