Eropa Diguncang Tabrakan Kereta yang Merenggut Nyawa

by -41 Views

Sebuah kereta ekspres milik perusahaan RegioJet bertabrakan dengan kereta barang di Republik Ceko. Setidaknya empat orang tewas dan 23 lainnya terluka dalam kecelakaan tersebut.

Menteri Dalam Negeri Vit Rakusan mengatakan kecelakaan terjadi pada Rabu (5/6/2024) malam di kota Pardubice, sekitar 100 kilometer sebelah timur Praha. Menteri Transportasi Martin Kupka menyampaikan bahwa jalur utama antara Praha dan bagian timur negara ditutup sementara untuk penyelidikan tabrakan.

Kupka juga menegaskan bahwa pihak berwenang tidak akan berspekulasi mengenai penyebab kecelakaan. Rakusan melaporkan bahwa tidak ada korban luka dengan kondisi yang mengancam jiwa. Perusahaan kereta api Czech Railways menyatakan kemungkinan jalur tersebut akan tetap ditutup sepanjang hari.

Lebih dari 300 penumpang berada dalam kereta ekspres yang menuju kota Kosice di Slovakia timur. Meskipun korban tewas belum diidentifikasi, masinis di kedua kereta berhasil selamat. Perdana Menteri Petr Fiala menyebut kecelakaan tersebut sebagai tragedi besar dan memberikan belasungkawa kepada keluarga korban.

Koridor di Pardubice merupakan jalur penting bagi Perkeretaapian Ceko dan diperkirakan akan ditutup besok.